Tips Memilih Baju Tidur Anak

Mengenakan baju tidur yang sama dengan baju untuk beraktifitas tentunya akan membuat anak merasa tidak nyaman. Untuk itu, ada baiknya anak mengenakan baju tidur khusus saat tidur. Namun, banyaknya model, warna, dan jenis baju tidur anak belum tentu menjamin anak merasa nyaman saat mengenakannya. Biasanya, anak akan bisa tidur lebih tenang dan nyenyak apabila mengenakan baju tidur yang benar-benar cocok dan dosukai olehnya.

Berikut ini Macybebe telah merangkum tips memilih baju tidur anak sesuai kebutuhan:

1.       Ukuran Baju

Sebaiknya, saat memilih baju tidur untuk anak, jangan memilih ukuran yang pas. Baju tidur dengan ukuran longgar lebih nyaman dikenakan. Karena pada saat tidur tubuh memerlukan kondisi yang rileks. Oleh karena itu, pilihlah baju tidur anak yang berukuran longgar.

2.       PIlihlah warna dan motif favorit anak

Ketika Anda ingin membeli baju tidur anak, sebaiknya ajaklah anak untuk memilih baju tidur dengan warna dan motif favoritnya. Dengan demikian, anak akan merasa senang dan selalu mengenakannya saat tidur. Namun, Anda perlu hati-hati juga dengan motif sablon pada baju tidur yang dipilih. Pilihlah sablon yang tidadk luntur sehingga tidak menyebabkan alergi serta aman dipakai anak.

3.       Hindari aksesoris

Hindari memilih baju tidur anak dengan aksesoris karena dikhawatirkan mudah lepas bahkan melukai dan membahayakan anak.

4.       Menurut jenis kelamin

Baju tidur anak laki-laki dan baju tidur anak perempuan sudah pasti berbeda. Piyama merupakan salah satu baju tidur yang dapat anda pilih untuk anak laki-laki maupun perempuan. namun tidak semua baju tidur anak laki-laki cocok digunakan untuk anak perempuan, karena baju tidur anak perempuan biasanya cenderung memiliki model dan bentuk yang berbeda seperti daster mini dan lain-lain.

Itulah tips memilih baju tidur anak laki-laki. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan bagi orang tua dalam memilih baju tidur untuk sang buah hati.

 

 

Sumber: http://www.galeriananda.com