Tips Memilih Jaket Untuk Anak

Saat Anda dan keluarga merencanakan untuk berlibur ke tempat atau bahkan negara yang sedang mengalami musim dingin, tentunya Anda tidak ingin melihat sang buah hati Anda merasa kedinginan bukan? Maka itu, Anda harus memilih jaket yang tepat untuk anak Anda agar memberikan kehangatan dan juga agar anak Anda tetap tampil stylish serta menarik saat liburan bersama.

Nah, berikut adalah tips memilih jaket untuk musim dingin yang dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum Anda dan keluarga berlibur ke tempat yang sedang mengalami musim dingin:

1.       Siapkan Untuk Kemungkinan Terburuk

Musim dingin di Indonesia mungkin tidak separah dengan musim dingin seperti di luar negeri. Namun, terkadang cuaca yang memang tidak menentu dan adanya pemanasan global bisa membuat cuaca menjadi semakin ekstrim dari setiap musim ke musimnya. Dan musim dingin yang amat buruk mengharuskan Anda untuk memilih pakaian yang ekstra untuk sang anak, agar suhu yang dingin tidak membuatnya menggigigl. Jika memang perlu, Anda bisa memakaikan pakaian yang berlapis agar anak Anda dapat terlindungi dengan sempurna.

2.       Memilih Jaket yang Tepat

Jaket musim dingin adalah salah satu jenis pakaian yang wajib digunakan oleh sang anak ketika keadaan cuaca tidak mendukung. Hal ini bertujuan untuk melindungi tubuh anak Anda dari kedinginan. Jaket memiliki aneka ragam, dari jaket yang memiliki ketebalan ekstra hingga jaket dengan ketebalan yang sangat tipis seperti cardigan.

Bahan dasarnya juga beragam, ada yang menggunakan rajutan, nilon, polyester, kulit hingga jaket bulu. Namun untuk sang anak lebih baik memilih jaket dengan bahan dasar yang bisa membuat nyaman dalam cuaca apapun. Jangan sampai Anda salah pilih jaket untuk sang anak.

Memilih jaket untuk anak yang berusia kurang dari 2 tahun memang gampang – gampang susah. Banyak hal yang harus diperhatikan selain kenyamanan, model, dan warna. Tentu hal itu menjadi perhatian bagi orang tua agar anak tidak kalah tampil menarik. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jaket yang nyaman untuk sang anak.

·         Jangan membeli jaket dengan bahan nilon dan polyester, karena tidak dapat menyerap keringat sehingga bayi beresiko kepanasan, gatal, dan muncul ruam merah pada kulit.

·         Jangan membeli jaket dengan ukuran terlalu pas, hal ini dapat menghambat gerakan anak Anda yang membutuhkan gerakan leluasa.

·         Jangan membeli jaket yang sempit pada bagian seperti leher, ketiak, lengan, perut, dan selangkangan. Karena akan menyebabkan iritasi dan menghambar ruang gerak bayi.

·         Jangan membeli Jaket dengan kerutan di dada yang sempit, hal ini bisa membuatnya sesak nafas.

3.       Memakai Baju Dalam

Agar suhu tubuh tidak keluar, maka Anda bisa memakaikan anak Anda dengan baju dalaman. Baju ini merupakan jenis pakaian yang bisa menempel dengan tubuh, seperti legging. Jenis pakaian ini ada yang memiliki bahan dasar yang tebal namun juga ada yang memiliki bahan dasar yang tipis. Anda wajib memilih jenis pakaian yang memiliki bahan elastis, agar memudahkan anak Anda saat bergerak.

4.       Tambahkan Aksesoris

Aksesoris seperti sarung tangan dan topi yang terbuat dari bahan wol sangat berguna untuk melindungi anak Anda dari suhu dingin saat beraktivitas di tempat yang dingin. Jangan lupa memakai sepatu seperti boots yang terbuat dari bahan tahan air dan memiliki lapisan bulu penghangat di dalamnya.

Itulah beberapa cara dalam memilih jaket musim dingin untuk digunakan anak Anda. Anda sebagai orang tua harus selektif dalam memilih baju, pakaian, atau jaket. Pilihlah bahan yang memang bisa membuat sang anak nyaman, menyerap keringat, dan tetap memberikan kehangatan ketika sang anak berada di tempat yang dingin.

 

Sumber: http://laxmiwinterwear.com